Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Suasana Jalur Bangkalan ke Kamal Terbaru Dan Iseng Masuk ke Komplek Makam Pedeng Socah | Seperti Apa ya Suasananya ...

Halo semuanya kali ini saya ingin mengajak teman - teman semua untuk melihat kondisi terbaru dari jalur legendaris bagi orang Madura yaitu jalur dari Bangkalan Kota menuju Kamal. Jalur ini dahulunya sangatlah ramai karena cuma satu - satunya jalur penghubung dari Madura manapun untuk menyeberang keluar Pulau Madura.


Namun semenjak adanya Jembatan Nasional Suramadu, jalur Bangkalan Kamal yang dulunya ramai bahkan seringkali macet, sekarang sangat kontras menjadi sepi sekali. Yang lewat kesana kebanyakan mahasiswa berdomisili di Bangkalan ke timur atau utara yang kuliah di Universitas Trunojoyo Madura (UTM) dan beberapa pekerja yang melintas antara Kamal dan Bangkalan.

Ketika melewati jalur ini saya dan istri penasaran untuk masuk ke komplek makam chinesse yang ada di Kecamatan Socah. Warga lokal biasa menyebut lokasi makam ini dengan nama Makam Pedeng atau Maria Pedeng. Nama ini diambil dari latar belakang history tentang Maria Pedeng ini. Jadilah kita iseng masuk, namun anehnya kamera GoPro saya baru merekam berapa menit saja dari Bangkalan Kota (cuma belasan menit kalau tidak salah) itu langsung stop stop sendiri recordingnya alasannya overheat. Dan itu bagi saya tidak masuk akal karena saya record sore hari tidak panas, lokasinya pun rindang, dan tidak lama juga durasi merekamnya.

Nah penasaran dengan videonya ? yuk langsung kita tonton videonya..



Post a Comment

0 Comments