Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Cak Son Memberikan Pelatihan Penggunaan Drone Pertanian DJI AGRAS T40 di POLBANGTAN MALANG

Halo droners semuanya..

Kali ini saya menuju ke Kabupaten Malang tepatnya di Polbangtan Lawang deketnya Singosari sih hehe.. untuk memberikan training penggunaan drone agliculture atau drone pertanian DJI AGRAS T40.

Foto bersama dosen dan jajaran Polbangtan Malang

AGRAS T40 ketika masih di dalam kardus

Mungkin ada sebagian dari pembaca yang belum tau besarnya nih drone seperti apa, jawabannya GEDE banget gaes hahaa... bahkan tangan saya bentangkan (tinggi saya 174cm) itu masih lebih lebar lengannya si DJI AGRAS T40 ini.

Besarnya ukuran si DJI AGRAS T40

Disini saya menginap 1 malam di mess tamu Polbangtan Malang karena memberikan 2 hari training. Untuk hari pertama saya memberikan pemaparan seputar materi presentasinya saja, di hari esoknya kita test praktek terbang sekaligus membuat misi terbang, penyemprotan, penggantian ke tangki spreader atu benih untuk pembenihan bibit atau pupuk granule. 

Peserta melakukan uji coba menerbangkan AGRAS T40 

Disini saya juga sekaligus mentraining bagaimana caranya merakit dan menggunakan genset DJI D12000iE untuk mencharge baterai si Agras T40 ini. Oiya sekedar informasi ya gaes, daya yang dibutuhkan untuk mencharge DJI AGRAS T40 ini sangatlah besar. Kalau kita mencharge 2 baterai bersamaan dayanya sekitar 9000watt s/d 12.000watt ke atas kurang lebih.

Genset DJI D12000ie

Mungkin cukup sekian sepenggal cerita dari Cak Son ketika mentraining penggunaan Drone Pertanian DJI AGRAST T40 di Polbangtan Malang. Untuk videonya bisa teman - teman tonton di channel Cak Son ya. 

Terima Kasih.
Salam Satu Langit..






Post a Comment

0 Comments