Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Cak Son Mentraining Penggunaan Drone DJI Mavic 3 Thermal di PLTU PAITON Untuk Memantau Titik Panas Stockpile Batu Bara

Halo sobat droners.. pada tanggal 27 dan 28 Desember 2023 saya mendapat kesempatan untuk masuk ke dalam PLTU PAITON di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur untuk memberikan pelatihan penggunaan drone Mavic 3 Thermal (citra visual panas) yang dimana nantinya akan banyak digunakan untuk memantau titik panas di stockpile batu bara untuk menjaga agar tidak terjadi kebakaran di PLTU PAITON.

Nah sekedar informasi nih sobat droners, PLTU PAITON ini PLTU terbesar di Indonesia lho. Dibangun pada tahun 1994 bertahap sampai tahun 1997. Kalau malam hari lokasi disini sangat terang banyak sekali lampu - lampu yang kontras banget dengan suasana sekitarnya yang gelap sekali. Nah pemandangan view itu yang sering dijadikan spot foto bagus buat bikers yang touring ke Bali.

View Drone PLTU PAITON

Saya memberikan pelatihan drone DJI Mavic 3 Thermal disini selama 2 hari. Di hari pertama lebih ke presentasi materi dan sesi tanya jawab dari siang sampai sore hari. Karena saya berangkat pagi hari dari Surabaya sehinga sampai di Paiton Probolinggo di siang hari.



Di hari kedua lanjut untuk prakek mempersiapkan hingga menerbangkan drone dan pastinya untuk penggunaan kamera thermalnya sampai mahir langsung dilokasi stockpile batu baranya.


Nah buat rekan - rekan yang ingin konsultasi dan membeli Drone baik itu seri Consumer untuk fotografi, videografi. Drone Enterprise untuk industri pemetaan, surveilance seperti Mavic Enterprise Series, Matrice 30T, Matrice 350RTK dengan berbagai modular kameranya sesuai kebutuhan kalian bisa whatsapp saya ya di nomor 082230001666 ada harga spesial dan pelatihan sampai mahir.

Untuk video detail pelatihannya nanti akan saya upload di channel saya Cak Son ya tapi sabar masih proses editing hehehee...





Post a Comment

0 Comments